JS-Kit Comments

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License. Yang Copy-Paste tolong sertakan link balik kemari.

07 Juli 2009

Permulaan Bisnis online [Part 2]

Nah, sekarang saya lanjutkan post yang kemarin tentang permulaan bisnis online.

Kelima:
Umur yang sudah mencukupi. Maksud saya disini adalah sebaiknya anda berumur lebih dari 17 tahun. Selain anda sudah lebih berpengalaman dalam soal uang dan cara bersosialisasi, anda juga akan membutuhkan KTP atau SIM untuk hal-hal tertentu dan ada beberapa situs pencari uang yang mengharuskan anda untuk berumur diatas 17 tahun.

Saya tidak mendukung penggunaan umur, nama, atau data diri palsu! Anda akan kesulitan ketika anda berusaha mencairkan uang anda atau ketika ada situs tertentu mempertanyakan keaslian data diri anda.



Jika anda belum berusia 17 tahun, jangan mundur dulu dari dunia bisnis online! Sebenarnya masih banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan uang yang bisa anda peroleh. Ya, paling tidak anda bisa mencoba belajar berbisnis online untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman yang akan sangat berguna disuatu saat nanti atau mengumpulkan uang yang bisa anda cairkan ketika anda sudah cukup umur.

Keenam:
SIM, KTP, Rekening bank nyata, kartu kredit/debit, dan rekening bank maya (Bukan rekening bank fiktif!).
- Kartu debit/kredit, SIM & KTP akan anda butuhkan untuk pendaftaran di situs-situs elit, proses verifikasi, dan untuk beberapa hal lainnya. Jika tidak punya, tidak apa-apa. Masih banyak situs-situs yang bisa menghasilkan uang yang tidak memerlukan nomor sim atau ktp kita.
- Rekening bank nyata akan selalu anda butuhkan untuk bertransaksi. Tidak ada rekening maka tidak ada uang nyata. Belum punya juga? Tidak apa-apa, anda bisa terus mengumpulkan uang maya sampai anda mempunyai rekening untuk mencairkan uang maya anda.
- Rekening bank maya juga tidak kalah penting dibandingkan rekening nyata. Rekening bank maya yang saya maksud disini adalah paypal, alertpay, kiospay, e-gold, dan sejenisnya. Anda akan sangat memerlukannya untuk melakukan transaksi diluar batas negara, alias transaksi dengan orang luar negeri. Coba buat masing-masing satu, nantinya semua rekening ini akan anda pakai selamanya.

Ketujuh:
Niat, minat, dan bakat. Saya memasukkan poin ini sebagai poin terakhir karena dengan ini anda sendiri akan menentukan jalan bisnis online yang akan anda tempuh. Niat, minat, dan bakat adalah kombinasi yang bisa membuat anda sukses, terutama jika anda menempuh bisnis online yang benar.

Supaya lebih mudah dimengerti, Saya akan memberi contoh sebagai berikut:
Si A adalah lulusan S1 jurusan programming, berniat untuk menjadi programmer yang terkenal dan kaya.
Si B adalah lulusan SMK bagian hardware komputer, berniat untuk mempunyai usaha bengkel komputer yang mempunyai untung besar.
Si C adalah lulusan D3 jurusan public relationship, berniat untuk mempunyai teman banyak didunia internet tapi juga bisa menghasilkan uang untuknya.

Ketiga-tiganya mempunyai minat untuk memajukan karirnya lewat internet..
Mereka menempuh jalan bisnis yang berbeda, masing-masing berpikir bahwa yang mereka pilih sesuai dengan niat, minat, dan bakat mereka.
Mereka terus mencoba dan mencoba, berkreasi untuk menghasilkan yag terbaik, dan menggunakan pengalaman demi pengalaman untuk menghadapi persoalan yang dihadapi.. Hasilnya?

Si A menjadi webmaster yang mempunyai situs terkenal yang menyediakan informasi seputar teknik melakukan programming dan penjualan software-software buatannya sendiri. Ia menghasilkan banyak sekali uang sampai-sampai Ia bisa mendirikan perusahaan dengan modal sendiri.

Si B menjadi pemilik toko komputer yang sangat besar di daerahnya. Ia mempunyai beberapa asisten yang Ia latih sendiri dari awal untuk melayani konsumen-konsumen yang datang ke tokonya karena tahu tokonya sangat bagus dari banyak testimonial yang dipasang pelanggannya di blognya yang sederhana namun informatif. Ia mendapatkan banyak keuntungan dari banyaknya pelanggan yang datang ke tokonya.

Si C menjadi 'Raja sosialisasi' di situs-situs jejaring terkenal. Ia mempunyai ribuan relasi dan teman yang mengikuti program afiliasi yang Ia tawarkan. Teman-temannya itu juga tidak pernah bisa menolak penawaran-penawaran mlm darinya. Ia juga mempunyai blog besar yang penuh dengan iklan-iklan tersembunyi yang selalu ramai pengunjung karena kontennya yang sangat inovatif. Ia menghasilkan banyak uang dari blog dan program-program afiliasinya sampai-sampai Ia hanya perlu waktu beberapa jam tiap harinya untuk 'bekerja' di internet.

Begitulah, coba jika mereka tidak mengikuti niat, minat, dan bakat mereka sendiri. Pasti mereka tidak akan sesukses itu. (Ya, saya memang mengarangnya, tapi memang begitu kenyataan hidup yang sebenarnya).

Begitulah panduan permulaan bisnis online ini. Semoga anda tetap tertarik dengan tulisan saya.

Bookmark web ini ya, jangan lupa. Jangan sampai anda tersasar ke website lain karena lupa alamat web ini. :p

Sampai nanti dan terima kasih ~ Nugz2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar