JS-Kit Comments

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License. Yang Copy-Paste tolong sertakan link balik kemari.

25 Juli 2009

Pembahasan PTR (Paid to read)

Arti PTR, seperti yang saya bahas sebelumnya adalah suatu sistem bisnis online yang akan membayar kita setelah kita membaca e-mail atau halaman khusus yang berisi artikel panjang iklan selama beberapa menit. PTR kurang lebih mirip PTC, hanya saja yang ini memerlukan waktu lebih lama. Mari kita perdalam pengetahuan kita tentang jenis bisnis online yang satu ini..

Paid to Read, atau dibayar untuk membaca adalah sistem untuk mencari uang secara online yang menurut saya cukup mudah dan simpel. Tapi sistem ini juga merupakan sistem yang sedikit menghasilkan uang jika anda tidak aktif mencari afiliasi dan terkadang justru bisa memenuhi e-mail anda dengan SPAM.

Konsep dari sistem ini adalah para pengiklan membayar situs PTR untuk mengirimkan e-mail berisi iklannya ke banyak orang. Situs PTR mengirimkan iklannya kepada kita untuk kita lihat dan kita mendapatkan sejumlah bayaran untuk melihat iklan tersebut.

Untuk mendapatkan uang dari situs-situs PTR, kurang lebih kita hanya tinggal melakukan seperti apa yang saya instruksikan di penjelasan saya tentang ptc ini. Bedanya kita akan mendapatkan e-mail berisi iklan itu TIAP HARI langsung ke alamat e-mail kita, dan waktu yang kita perlukan untuk 'membaca' satu iklannya cenderung lebih lama dibandingkan iklan PTC, yaitu sekitar satu menit lebih.

Contohnya begini:
Misal kita daftar di situs PeTeR. Tunggu sampai mail berisi iklannya datang ke alamat e-mail kita. Kita buka e-mailnya ATAU link didalam e-mail itu terus 'baca' iklannya selama 120 detik. Setelah timernya habis dan ada tanda contrengnya, keluar dari situs itu dan buka link konfirmasi (Jika ada) ke PeTeR bahwa anda sudah membuka iklan tersebut. Setelah itu lakukan hal yang sama terhadap e-mail iklan lain yang datang ke kotak masuk anda. Iklannya, seperti PTC, bisa berupa penawaran pelelangan, cara cari uang 'panas', atau bahkan iklan campina atau paddle pop juga ada disitu..

Untuk perhitungan pendapatan, PTR kurang lebih sama dengan PTC. Tapi disini biasanya ada 2 cara pembagian komisi:

1. Misal kita dapat 0.1$ per baca e-mail di PeTeR, Setiap hari ada 10 e-mail yang tersedia, dan batas pencairannya adalah 20$. Jadi jika kita ingin BENAR-BENAR mendapatkan uang yang bisa kita nikmati, kita harus mengklik sebanyak: 20/0.1 = 200 klik. Sedangkan jumlah hari yang kita butuhkan untuk mencapai batas likuidasi adalah 200/10 = 20 hari. Jadi kurang lebih kita akan mendapatkan: 20X10.000 = 200.000 rupiah tiap 20 'hari kerja'.
Jika masing-masing iklan membutuhkan waktu 150 detik (waktu tunggu iklan 120 detik +loading +delay lainnya), maka waktu yang anda butuhkan perhari jika anda mengklik 10 iklan adalah: 10X150 = 1500 detik = 25 menit. Jadi situs PeTeR ini membayar kita sebanyak: 1$/25 menit. Perhitungan ini dimisalkan jika situs PTR yg anda ikuti membayar kita 0.1 dan anda sama sekali tidak mempunyai affiliates.

2. Dibayar dengan shares/saham per e-mailnya. Maksud? Misal disini mereka memberikan 2000$ (Jangan tertipu! Ini saham, bukan jumlah dolar!). Dimisalkan juga pengiklan memberi PeTeR 100$ untuk mengiklankan barangnya. Si pengiklan memberi syarat agar iklannya hanya dibuka orang indonesia dan PeTeR setuju dan mengambil keuntungan perusahaan sebesar 10$. Misal orang indonesia yang diberi dan membuka e-mail dari pengiklan itu adalah 50 orang. Maka jumlah yang anda dapatkan jika anda salah satu dari 50 orang itu adalah (Saham anda/Saham total)X(Uang dari pengiklan - Uang yang diambil PeTeR) jadi hasilnya begini:
(2000/100.000)X(100-10)= 0.02 X 90 = 1,8$ Ya, anda akan mendapatkan 1,8 Dollar.

Pada dasarnya situs-situ PTR akan memberikan penawaran sebagai berikut:
-0.01 sampai 10 dolar amerika atau ribuan $ SAHAM. Banyak yang menawarkan 2000$, tapi ingat, itu cuma SAHAM! JANGAN TERTIPU!.
-0 (Beneran!) sampai 20 iklan (Bisa lebih juga sih..).
-0 sampai 50$ atau 100.000$-1.000.000$ saham minimum Cashout, atau batas likuidasi uang.
-Fasilitas membership upgrade, dimana biasanya ada beberapa tingkatan yang semakin mahal akan semakin menguntungkan kita (Jangan main-main dengan yang ini!).
-Fasilitas afiliasi.
-Pembayaran lewat beberapa situs pembayaran (Paypal, Alertpay, dkk)

Jika anda bilang jumlah yang anda dapatkan terlalu sedikit, saya juga setuju. Patokan saya jika anda mengikuti PTR seperti PeTeR yang saya contohkan seperti bahasan diatas, maka jumlah yang bisa anda ambil adalah 1 dolar sehari sampai 1.8$ per e-mail yang anda baca. Jadi kira-kira antara 10.000 sampai 180 ribu per hari. Jarak keuntungannya sangat berbeda ya? inilah yang menjadikan anda harus hati-hati dalam memilih situs PTR. Ada yang benar-benar menghasilkan keuntungan dan banyak yang cuma membuat waktu anda tersedot!

Mau tau contohnya? (Maaf, tapi saya belum mendapatkan situs yang bagus):

-Silvanamail
-BOSS-Mail
-Essential PTR

Kalo berminat, silakan sign-up lewat link diatas. Tapi hati-hati! Situs diatas bukan situs yang saya rekomendasikan! Mereka bisa saja hanya SCAM!

Jadi, kesimpulan yang bisa saya tarik dari bisnis PTR adalah:

Tingkat kesulitan : Rendah tapi rumit
Keahlian yang dibutuhkan : Hanya skill dasar komputer & surfing internet.
Biaya awal yang dibutuhkan : Gratis!
Tingkat kebutuhan waktu : Sedang
Tingkat kebutuhan bawahan* : Sangat tinggi
Tingkat pendapatan : Sangat rendah sampai Tinggi
Tingkat Potensialitas : Rendah
Kesimpulan : Bisnis ini cocok untuk selingan seperti PTC atau untuk orang yang mempunyai banyak teman yang bisa dijadikan bawahan/afiliates yang sama-sama kurang kerjaan.

Fiuuh, sepertinya pembahasannya sudah cukup panjang. Saran, protes atau komen tulis di bagian komennya ya~

Jangan cuma baca atau copy-paste tulisannya terus pergi doong.. Yang baca atau copas absen dulu disini sekalian kasih unek-unek tentang tulisan ini supaya saya bisa meningkatkan kualitas tulisan saya...

~Nugz2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar