JS-Kit Comments

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License. Yang Copy-Paste tolong sertakan link balik kemari.

06 Juli 2009

Permulaan Bisnis online [Part 1]

Pertama-tama, terima kasih ya mau mengunjungi blog ini, semoga isi kontennya sesuai seperti yang anda inginkan.
Ini post pertama dari saya, semoga berguna bagi yang membaca.

Oke, kali ini saya saya ingin membicarakan hal-hal yang harus kita perhatikan sebelum memulai bisnis online. Bagi yang sudah ahli soal bisnis online mungkin bisa memberikan saran kepada saya untuk mengembangkan isi post ini. (Jangan pelit ya)

Pertama:
Komputer atau laptop pribadi lengkap dengan browsernya. Saya tidak melarang anda memakai pda atau alat-alat browsing lainnya, tapi menurut pengalaman banyak orang, komputer atau laptop pribadi adalah gadget yang paling cocok untuk memulai bisnis online anda, terutama bagi anda yang mau menjadi webmaster (Anda akan membutuhkan cukup banyak space harddisk)

Kedua:
Koneksi internet. Saya menyarankan agar anda mempunyai internet unlimited. Akses limited akan menyusahkan anda ketika anda memerlukan waktu/kuota lebih untuk mengurus bisnis anda. Fasilitas warnet atau memakai komputer yang di-share dengan pengguna lain kurang disarankan karena privasi dan sekuritas anda tidak terjamin.

Ketiga:
Waktu luang. Jika anda pemula, anggap bisnis online sebagai selingan atau hobi yang anda yakini akan menghasilkan uang. Dengan itu, anda akan termotivasi untuk terus berkreasi dan menghasilkan yang terbaik, bukan kecewa karena tidak mendapatkan sepeserpun uang dari bisnis anda. Lakukanlah apa yang yang menurut anda terbaik, karena bisnis online sebenarnya sangat prospektif jika anda tekun.
Untuk kedepannya, waktu yang akan anda perlukan untuk bisnis online sangatlah tergantung dengan bisnis yang anda tempuh. Sebagai permisalan, anda akan terus sibuk jika anda menjadi webmaster website yang tekenal. Tetapi jika anda memilih bisnis lain, anda bisa saja hanya perlu sedikit waktu ke internet dan menghabiskan waktu anda untuk melakukan hal yang lain.

Keempat:
Kemampuan dasar menggunakan komputer, bahasa web (Html), dan bahasa inggris. Kemampuan dasar menggunakan komputer dan bahasa inggris insya allah akan meningkat sendiri jika anda banyak menggunakan komputer dan browsing ke web non-indonesia. Untuk kemampuan penggunaan bahasa web, lebih baik anda belajar ke seseorang yang lebih pintar atau membeli buku yang bersangkutan. (Begitu juga jika anda ingin cepat mengerti komputer atau bahasa inggris)
Semua pekeraan yang menghasilkan itu memerlukan kemampuan. Tidak banyak yang bisa kita dapatkan dari bisnis online jika kita tidak menguasai ketiga hal tersebut.

Huff.. Masih ada lanjutannya sih, tapi kali ini segini dulu deh( Sorii, tapi jangan protes ya..)
Sampai ketemu di post selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar